Cara Menggunakan Deodorant Antiperspirant yang Tepat

Untuk mengatasi keringat berlebih dan bau badan, umumnya kita akan menggunakan produk tertentu yang ampuh dalam mengatasi masalah tersebut. Produk yang beredar di pasaran untuk mengatasi masalah pada ketiak biasanya adalah deodorant antiperspirant.

Namun, tahukah Anda bagaimana cara menggunakannya dengan tepat? Oleh sebab itu, kami sudah menyiapkan beberapa cara menggunakan deodorant Antiperspirant yang tepat. Tanpa berlama-lama, langsung saja simak cara lengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Deodorant Antiperspirant yang Tepat

Bagaimana Cara Menggunakan Deodorant Antiperspirant yang Tepat?

Gunakan Setelah Mandi

Salah satu cara yang tepat untuk menggunakan deodorant dengan kandungan Antiperspirant untuk melawan keringat adalah setelah mandi. Mengapa demikian? Hal ini dilakukan agar formulanya bekerja dengan baik, Anda harus membersihkan kulit dari keringat yang menjadi alasan bakteri berkembang biak.

Membersihkan keringat bisa menghentikan bakteri berkembang biak secara aktif. Dengan begitu, kandungan Antiperspirant dapat melapisi kulit dan bekerja secara maksimal untuk mencegah pertumbuhan bakteri.

Gunakan Pada Kulit Kering yang Lembap

Jangan gunakan deodorant antiperspirant saat ketiak Anda sedang basah. Gunakan saat kulit Anda kering, baru gunakan produknya. Maka, meskipun Anda baru selesai mandi, namun kulit masih basah, produk tidak akan membantu mengurangi bau tidak sedap.

Namun, wangi deodoran antiperspirant akan lebih awet pada kulit yang lembap. Lalu bagaimana caranya? Keringkan ketiak Anda dengan handuk, oleskan lotion, tunggu kering, kemudian baru gunakan deodorant Antiperspirant.

Seka Keringat Sebelum Menggunakan Deodorant Antiperspirant

Kadang ada orang yang menggunakan deodorant Antiperspirant di pagi hari sebelum beraktivitas. Begitu mulai keringetan, apakah Anda berpikir untuk mengoleskan atau menyemprotkan deodoran? Ini merupakan cara yang salah.

Anda harus menggunakan deodorant di kulit yang kering dan bersih, maka formulanya bisa bekerja dengan baik. Jika Anda melapisi lagi di atas produk yang sudah kering, maka daya kerjanya menjadi berkurang drastis. Sebaiknya seka keringat secara menyeluruh dengan tisu basah atau handuk bersih yang telah dibasahi, lalu aplikasikan deodorant.

Gunakan Sesudah Mandi dan Sebelum Tidur

Jika Anda mempunyai masalah dengan keringat badan berlebih atau mengalami hyperhidrosis atau gangguan hormon lainnya. Maka bisa terapi untuk mengatasi masalah ini. Namun dalam prosesnya, Anda bisa mengatasi keringat berlebih dengan menggunakan jenis dedodorant Antiperspirant yang tepat.

Supaya keringat malam tidak membuat bau ketiak di pagi hari, maka gunakan antiperspirant sebelum tidur. Jangan biarkan bakteri di badan bereproduksi sesuka hati semalam suntuk. Sesudah mandi pagi, jangan lupa untuk kembali aplikasikan deodorant agar ketiak tetap bebas keringat dan bau badan.

Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Banyak orang yang malas menggunakan deodorant atau antiperspirant, sebab mereka bilang tidak ada manfaatnya atau membuat kulit di area ketiak menjadi tidak enak. Sebenarnya hal ini bisa terjadi karena salah memilih produk untuk kulit.

Apalagi di area ketiak yang lebih tipis dan sensitif dibandingkan area kulit lainnya. Anda harus melihat juga kecocokan formulanya dengan kulit Anda, atau bisa memilih produk yang memang formulanya aman untuk semua jenis kulit.

Untuk mendapatkan deodorant antiperspirant yang tepat, maka bisa memilih produk dari Rexona. Rexona merupakan salah satu merek terpercaya yang bisa Anda gunakan. Bukan hanya dilengkapi dengan kandungan antiperspirant, semua produk Rexona juga bisa memberikan perlindungan terhadap bau badan sampai 48 jam. Produk-produk Rexona juga sudah disesuaikan untuk kebutuhan wanita maupun pria. Artikel ini memberikan panduan praktis bagi pembaca untuk mengoptimalkan penggunaan deodorant antiperspirant dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, serta memberikan rekomendasi merek produk yang dapat diandalkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *