Cara Ambil Uang Di ATM BCA Yang Perlu Diperhatikan

Cara Ambil Uang Di ATM BCA Yang Perlu Diperhatikan

Mengambil uang di ATM merupakan suatu kegiatan yang mudah dilakukan bagi yang sudah mempunyai kartu dan sering untuk mengambil uang di ATM. Akan tetapi bagi orang yang belum berpengalaman maka perlu untuk mengikuti prosedur yang tepat untuk cara ambil uang di ATM BCA yang tepat. Mengambil uang di ATM BCA bisa dilakukan bagi yang mempunyai kartu debit maupun kartu kredit dari bank BCA. Cara yang perlu diperhatikan untuk bisa mengambil uang dengan mudah dan juga aman adalah langkah berikut ini.

Memilih ATM Di Tempat Yang Aman

Langkah yang pertama untuk diperhatikan bisa dengan memilih ATM yang aman. Anda bisa untuk mengambil uang tidak hanya di ATM saja, tetapi juga di bank, minimarket, dan juga di merchant yang menyediakan untuk tarik tunai. Akan tetapi mengambil uang di ATM BCA banyak menjadi pilihan karena tersedia di banyak tempat sehingga bisa ditemukan dengan mudah. Selain itu untuk melakukan berbagai aktivitas yang diperlukan juga tidak terkena potongan biaya yang membuat tidak menerima potongan untuk transaksi apapun.

Akan tetapi pastikan untuk memilih tempat yang aman untuk mengambil uang yang diinginkan yaitu ATM BCA yang ada di pusat keramaian, sering digunakan, dan juga sebaiknya hindari untuk mengambil uang di malam hari ketika sepi dan sendirian.

Pastikan Kartu Masih Aktif

Setelah memilih lokasi ATM yang aman, kemudian bisa untuk melakukan transaksi yang dibutuhkan dengan memasukkan kartu yang dipunyai. Cara ambil uang di ATM BCA bisa digunakan dengan produk debit dan juga kredit. Sehingga bagi Anda yang mempunyai tabungan dan juga kartu kredit mempunyai layanan untuk bisa mengambil dana yang dibutuhkan. Masukkan kartu BCA yang dipunyai ke mesin ATM dengan posisi yang tepat.

Perhatikan juga yang paling penting adalah kartu yang dipunyai masih dalam kondisi aktif, sehingga bisa mendapatkan layanan ambil tunai yang dibutuhkan. Apabila sudah dekat masa kadaluarsa kartu maka bisa untuk diganti segera di kantor bank BCA terdekat.

Masukkan PIN Dengan Benar

Untuk memulai melakukan transaksi maka perlu untuk memasukkan PIN ATM dari kartu yang dipunyai. PIN tersebut bisa menjadi pengaman untuk melakukan transaksi ketika mengambil uang, akan melakukan transfer, saat menggunakannya melakukan pembayaran di merchant, dan juga lainnya. PIN ATM BCA terdiri dari 6 angka yang bisa dimasukkan dengan benar.

Perlu diperhatikan bahwa memasukkan PIN tersebut mempunyai kesempatan 3 kali apabila salah memasukkan PIN sebelumnya. Setelah 3 kali salah, maka kartu ATM yang dipunyai akan diblokir secara otomatis dan bisa untuk diaktifkan kembali di kantor bank BCA terdekat.

Pilih Transaksi Yang Diinginkan

Setelah memasukkan PIN yang benar tentunya dengan melakukan transaksi yang diinginkan. Untuk mengambil dana bisa langsung untuk memilih menarik saldo dari ATM BCA tersebut. Anda bisa memilih nominal yang akan perlu ditarik sesuai dengan keinginan.

Anda juga bisa memilih transaksi lainnya yang bisa untuk memasukkan jumlah nominal uang tunai yang akan ditarik. Perlu diperhatikan bahwa mesin ATM BCA mempunyai limit untuk sekali penarikan. Sehingga ketika akan mengambil uang cukup banyak bisa dilakukan beberapa kali tarik tunai yang perlu dilakukan.

Jangan Lupa Mengambil Kartu Setelah Bertransaksi

Anda bisa menunggu untuk mesin ATM mengeluarkan uang yang sesuai dengan jumlah penarikan yang dibutuhkan. kemudian bisa untuk menyelesaikan transaksi apabila tidak ada jenis transaksi lainnya yang diinginkan. Jangan lupa untuk mengambil kartu ATM yang dikeluarkan oleh mesin ATM ketika transaksi sudah selesai dilakukan. Jangan sampai lupa untuk mengambil kartu tersebut yang membuat Anda perlu untuk mengganti dengan kartu yang baru.

Apabila lupa untuk mengambil kartu ATM setelah melakukan transaksi di mesin ATM, maka tetap bisa untuk melakukan transaksi selama Anda mempunyai layanan aplikasi dari mobile banking BCA. Selain itu untuk cara ambil uang di ATM BCA juga masih bisa menggunakan layanan cardless untuk tarik tunai maupun setor tunai. Akan tetapi tetap saja apabila lupa mengambil kartu debit atau kredit, maka segera buat lagi di bank BCA terdekat dengan menyertakan surat kehilangan dan membawa buku tabungan yang dipunyai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *